Posted by: seuratnana | March 31, 2009

My New Home

Akhirnya setelah mencari dengan penuh seksama akhirnya me & my lovely husband akhirnya mendapatkan rumah juga. 32686052_ori1
Rumah pertama kami.

Agak jauh dari Bandung sich, tapi lumayan.

Letaknya di daerah Cinunuk -cibiru.
Perumahan BUMI ORANGE.

contoh rmh

contoh rmh

Kecil tapi Insya Allah jadi tempat peraduan keluarga kecil kita.
Tempat untuk memulai kemandirian dan muali membangun keluarga.

Masih belum bisa ditempati sich. Banyak yang harus diperbaiki, dan masih banyak yang harus dimodifikasi, tapi mudah mudahan secepatnya.

Tapi yang jelasa sekarang nggak akan mikirin bayar kontrakan setiap tahun, cuman mikirin kapan bisa renovasi lagi.m135

m060


Responses

  1. salam kenal
    saya juga sudah memiliki rumah di bumi orang di blok D3 NO 7 type 30 lingkungannya enak cuma berhubung si kecil ga ada yang jaga sekalian informasi aja ya..kalo ada yg berminat rumah ku mau di kontakkin

  2. @Leo kayaknya yang diliat P’Leo D’Orange dech, kalo Bumi Orange emang udah agak lama dan sebagian sudah ditempati pak.
    Coba dr gerbang D’Orangenya bapak masuk lagi tempatnya agak luas koq (Bumi Orange) dan sebelahan ama D’Orange makannya disebut Orange Distric sekarang.
    Semoga bisa bantu.
    @Nia Kalo tempat saya sich nggak banjir ya. sempet ada genangan sich tp sdh diperbaiki sama developer. semoga bisa ketemuan ya mba.
    @Rindu saya coba ya tipenya 27 dan 30/30+, Dpnya 17jtan, 418000/bln (15 thn). Coba ke Ibu Evi di Margahayu Land.
    Semoga bisa bantu

  3. alo, mbak
    kemaren saya ke bumi orange. cuma bingung kok dari berita2 lain, bumi orange ada yg sudah dibangun sejak 2008.
    Jadinya yg saya kunjungi kemaren yg bumi orange yg mana ya?
    soalnya kok terkesan masih baru sekali dibangun.

    Terima kasih…

  4. mau tanya dong teh , tapi saya bth tanggapan yg cepat dan akurat

    kalo tipenya ada tipe brp aja ??
    trs uang muka brp ??
    n cicilannya brp ??
    ada contoct person pengelola gga ??

    trims

  5. insyaalloh saya jg ambil rumah di bumi orange mba….
    SAya pengen tau gimana lingkungan disana mba? banjir ngga, trus aman ngga…? kolo saya liat linggkungan nyasih asik ya…..
    saya ingin meyakinkan hati,bahwa pilihan saya tdak salah…..(yg sesuai dengan kemampuan saya u/ bayar hehehehe…..)

  6. @ Pungky saya dach tempati rumahnya loh. Tempatnya asyik, nggak banjir, kebetulan dapat tetangga yang homi banget. Perlu banyak perobakan sich tapi Alhamdulilah sudah bisa ditempati.

    @Lilis cara kredit rumah di perumahan gampang koq. Cari dulu perumahan yang cocok, terus hubungi pemasarannya. Persyaratannya selain dp (biasanya sekitar 10 s/d 20% harga rumah)
    1. KTP suami-istri(u/ yg berkeluarga atau KTP sendiri buat yg pribadi),
    2.keterangan dr RT/RW/kec/kelurahan (buat rumah bersubsisi) kalo lom pernah punya rumah.
    3. Kartu keluarga
    4. buku tabungan (biasanya ada limit tertentu)
    5. pas photo.
    6. Isi surat perjanjian
    Yang peling penting jangan samapai kitanya punya tunggakan di bank atau biasanya kartu kredit yang lom terbayar. Itu bisa mempengaruhi bisa ndanya kita dapat kredit rumah loh.
    dan nanti juga ada wawancara.
    Semoga bisa bantu

  7. Teh mau tau cara tuk kredit rumahnya dong, trus dp dan cicilannya berapa? mohon dibalas ya.

  8. Halo,

    Salam Kenal,
    Selamat ya sudah beli rumah. Jadi memacu semangatku dan suami ingin segera memiliki juga. Kecil atau besar rumah bukan jadi ukuran yang penting mandiri dan ga ngontrak lagi…SELAMAT ya,,,,

    Btw rumah di bumi orange-nya sudah ditempati? Saya juga udah survei daerah sana dan sudah ke kantor pemasarannya. Sebagai pasangan muda (Sok tau neeh,,,,), Bagaimana mbak dan suami tinggal disana? sudah betahkah? Kalo boleh, cerita dong pengalaman tinggal disana.

    Terima kasih Ya…
    Sekali lagi salam kenal ya.


Leave a Reply

Categories

